Reaksi PSI Mengenai Tudingan dari Partai-partai yang Disentilnya dalam Kritik “Dosa Partai Lama” Menjadi Berita Politik Hari ini

Menanggapi berita politik hari ini mengenai reaksi partai-partai lama yang merasa di sentil dengan kritikan “Dosa Partai Lama” ini, ketua umum DPP PSI Tsamara Amany memberikan tanggapan mengenai kritik balik dari partai-partai tersebut.

Menerangkan tujuan dari kritik “Dosa Partai Lama”

Memang ada banyak sekali kritik yang muncul dari elit politik partai lama yang merasa geram dengan kritik “Dosa Partai Lama” yang di keluarkan oleh PSI. Mulai dari PPP, Golkar hingga partai PDIP yang merupakan partai Koalisi PSI sendiri.

Karena banyaknya kritik balik yang didapatkan oleh PSI, Tsamara dalam sebuah wawancara kembali mengingatkan tujuannya melakukan kritik “Dosa Partai Lama” ini beberapa waktu lalu. Menurutnya tujuan PSI mengeluarkan kritik tersebut adalah untuk mengingatkan kembali pada DPR mengenai citra buruk DPR RI saat ini. Citra buruk dari DPR RI ini menyangkut banyak hal yang terkandung dalam kritik “Dosa Partai Lama” tersebut.

Dengan adanya kritik tersebut, Tsamara mengajak seluruh anggota DPR untuk berbenah dalam membangun sistem politik baru yang lebih baik dan jauh dari hal-hal yang berbau “Dosa Partai Lama” ini. Ia berharap rekrutmen anggota partai dilakukan dengan lebih transparan dan tidak menggunakan hal-hal yang berbau korupsi supaya dapat menciptakan kader-kader yang berkualitas untuk partainya.

Pernyataan inti partai PSI

Dalam kesempatan wawancara untuk berita politik hari ini tersebut, Tsamara mengatakan bahwa tujuan awal dari partai PSI sejak awal adalah untuk menciptakan kultur politik yang baru yang tidak ada hubungannya dengan kultur lama yang sarat dengan adanya KKN. Hal ini memang dibuktikan dengan kader-kader dari PSI yang berisi anak-anak muda yang tidak berasal dari golongan konglomerat. Dengan adanya kultur politik baru dalam DPR Tsamara berharap DPR dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat yang sudah sudah luntur terhadap kehidupan politik di Indonesia.

Menyatakan hubungan dengan koalisi masih baik-baik saja

Kendati melontarkan banyak kritik yang pedas untuk partai-partai lama, dalam kesempatan yang sama Tsamara juga menyatakan bahwa hubungannya dengan partai koalisi dengan Jokowi masih baik-baik saja. Menurutnya partai koalisi dari kubu Jokowi akan mengerti maksud dari PSI melayangkan kritik mengenai “Dosa Partai Lama” yaitu untuk berusaha mendorong pembentukan kultur politik yang baru yang akan membantu mengembalikan citra dan wibawa DPR yang saat ini memang sudah cukup buruk di mata masyarakat awam.

Menurut Tsamara, beliau masih memiliki hubungan yang baik dengan koalisi dibuktikan dengan cara komunikasi yang baik dalam partai koalisi tersebut. Menurutnya, partai koalisinya tidak memahami tindakan PSI sebagai penyerangan terhadap koalisi tapi merupakan sebuah langkah yang dari PSI untuk mendeskripsikan diri mereka dalam dunia politik hari ini.

 

Prosedur Pelaksanaan Pilpres 2019

Prosedur Pelaksanaan Pilpres 2019

Pemilu tentu saja tidak berjalan dengan sendirinya. Tahapan-tahapan pemilu ini meliputi; pendaftaran pemilih, kampanye pemilu, pemungutan suara, penghitungan suara, penetapan dan pengumuman hasil pemilu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *