Memperhatikan sekitar pada foto fashion

Kebutuhan akan jasa foto fashion yang baik sudah begitu banyak. Indonesia yang sudah mulai dikenal sebagai suatu negara dengan nilai seni dan budaya yang khas, memiliki banyak produk yang menarik minat orang-orang dari seluruh dunia. Produk-produk berkualitas buatan Indonesia perlu dikemas secara menarik pula. Di masa kini, kemasan menarik itu terletak pada presentasi foto produk yang baik. Ide-ide fashion Anda perlu disampaikan secara baik, maka diskusikanlah kualitas seperti apa yang Anda perlukan pada penyedia jasa foto Anda. Sebagai seorang kreator, kita perlu memberikan masukan-masukan tertentu untuk mengarahkan fotografer agar bisa mengangkat pesan utama dari produk-produk kita. Untuk fotografi fashion, salah satu hal yang bisa diperhatikan adalah komponen-komponen visual di sekitar objek utama foto. Ada beberapa hal yang bisa diterapkan dalam menata kondisi sekitar demi objek foto yang bisa memberi pesan dan nilai lebih.

Pertama, carilah latar belakang yang sesuai. Kita harus selalu menentukan dengan baik latar belakang foto karena ia memberikan peran yang esensial pada komposisi foto. Tak hanya soal di mana menempatkan sang model, kita harus memikirkan elemen-elemen di latar seperti apa yang bisa memberikan keseimbangan yang baik pada foto yang dihasilkan.

Gaya komposisi yang mau ditampilkan tentu harus berdaptasi pada pakaian yang difoto. Kita tidak bisa menggunakan latar belakang yang memiliki warna atau pola mirip dengan pakaian. Jika sebuah outfit memiliki pola yang rumit, maka kita perlu mencari latar belakang yang netral. Jika pakaian tersebut tidak memiliki fitur yang mencolok, maka cukup bebas kita menentukan latar belakang yang bisa melengkapi hasil foto.

Hal kedua yang bisa diperhatikan adalah menggunakan props-props pendukung. Props sangat membantu dalam mebuat sebuah tema yang koheren atau nyambung di foto-foto kita. Tidak hanya memberikan konteks pada foto, props dapat membantu menambah dimensi pada komposisi Anda. Kita juga bahkan bisa menambahkan tampilan yang sureal dengan menambahkan benda-benda tidak umum di sekitar objek foto kita.

Selain menambahkan props, hal lain yang bisa dilakukan adalah mengarahkan model untuk berinteraksi dengan benda-benda di sekitarnya. Jangan buat model hanya berdiri mematung saja. Biarkan mereka bermain-main di area foto. Hal ini tidak hanya membuat mereka nyaman dan lebih kreatif juga menampilkan pakaian mereka tapi juga membuat fotografer menemukan komposisi yang menarik. Misalnya, jika kita sedang berfoto di jalan umum, kita bisa membuat sang model foto untuk menaiki kendaraan tertentu. Hal tersebut akan menambah kesan kuat suasana perkotaan dan akan menjadi relatable jika pakaian Anda memang ditujukan bagi kaum perkotaan.

Hal-hal seperti ini sudah menjadi santapan sehari-hari seorang penyedia jasa foto fashion. Dengan kerja sama Anda sebagai seorang kreator, pesan utama produk Anda bisa diberikan dengan sempurna dengan foto.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *