Manfaat Menggunakan Lampu Jalan Solar Cell

Sama seperti lampu jalan pada umumnya, penggunaan lampu jalan solar cell, tentu saja memberikan manfaat bagi para penggunanya.

  1. Tidak memerlukan bahan bakar fosil

Manfaat pertama yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan lampu jalan yang satu ini adalah, tidak memerlukan bahan bakar fosil. Tidak seperti lampu jalan kebanyakan yang menggunakan bahan bakar fosil seperti solar, batu bara, atau yang lainnya (karena menggunakan aliran listrik negara yang berasal dari bahan bakar fosil). Lampu jalan yang satu ini tidak memerlukan bahan bakar, seperti bahan bakar fosil. Adapun bahan bakar yang digunakan, cenderung bahan bakar yang tidak akan pernah habis, yaitu tenaga matahari. Panas dari matahari akan diserap dan disimpan dalam sebuah baterai, untuk kemudian digunakan kembali pada waktu tertentu.

  1. Dapat dipasang dimana saja

Karena lampu yang satu ini bersifat mandiri, maka lampu solar ini dapat dipasang dan dipindahkan kemana saja, sesuai kebutuhan.

  1. Dapat dipasang secara sentral

Lampu penerangan yang satu ini juga dapat dipasang secara sentral. Artinya sebuah pembangkit tenaga surya, dapat diterapkan atau dipasang di salah satu lokasi, atau area, untuk menghasilkan listrik. Kemudian dialirkan melalui jaringan distribusi ke beberapa lokasi yang membutuhkan, salah satunya lampu jalan solar cell. Namun jika lampu ini menggunakan sistem sendiri, atau dapat berdiri sendiri, tentunya tidak membutuhkan jaringan distribusi.

  1. Bersifat modular

Penggunaan lampu jalan yang satu ini juga bersifat modular, yang artinya, kapasitas listrik yang berhasil dihasilkan dapat disesuaikan dengan merangkai modul yang ada secara seri dan juga paralel.

  1. Dapat beroperasi secara otomatis

Lampu jalan solar cell yang satu ini, dapat menyala secara otomatis. Jadi Anda hanya perlu mensetting alat, sebelum digunakan. Maka lampu akan menyala dan mati secara otomatis.

  1. Tidak menghasilkan suara

Berbeda dengan lampu jalan lainnya, lampu jalan yang satu ini tidak menimbulkan suara. Hasil listrik dari tenaga surya akan diolah dan disimpan, untuk kemudian digunakan tanpa menghasilkan suara. Yang pasti, penggunaan lampu jenis ini, tidak menimbulkan polusi udara.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *